Liga Primer 2020/21: Preview dan Prediksi Lengkap Everton vs Liverpool

  • Whatsapp
Foto: olesport.net

Pertandingan Liga Primer Musim 2020/21 Pekan ke-5 antara Everton kontra Liverpool akan berlangsung pada hari Sabtu, 17 Oktober 2020 pukul 18.30 WIB – Goodison Park dan akan disiarkan secara live streaming Everton vs Liverpool EPL oleh Mola TV

Derbi Merseyside ke-288 akan menjadi salah satu yang paling menarik dalam beberapa tahun terakhir. Everton menyambut juara Liverpool di Goodison Park pada hari Sabtu sore.

Read More

Pasukan Jurgen Klopp melakukan perjalanan singkat ke Stanley Park untuk bangkit kembali dari kekalahan terburuk mereka di Liga Premier, tetapi mereka menghadapi tim Everton yang memimpin sementara di puncak klasemen yang telah memenangkan empat pertandingan sejauh ini dan belum terkalahkan maupun imbang.

Ini menjadi jeda internasional yang penuh dengan peringatan bagi Liverpool, yang merayakan lima tahun di bawah Klopp pekan lalu dan satu dekade dimiliki oleh Fenway Sports Group pada hari Kamis.

Sabtu juga menjadi momen spesial di dua tim, menandai tepat lima tahun sejak Klopp memimpin pertandingan pertamanya sebagai bos Liverpool, dan 10 tahun sejak terakhir kali The Reds dikalahkan oleh Everton.

Liverpool, sebagai klub dan tim, tidak diragukan lagi berada dalam posisi yang jauh lebih baik sekarang daripada ketika mereka terakhir kali kalah dalam derby mereka berada di posisi kedua dari bawah klasemen setelah pertandingan itu tetapi penghinaan 7-2 yang mereka derita di tangan dari Aston Villa terakhir kali mereka yang bahkan pernah terpuruk pada masa Hicks dan Gillett.

Namun, kepanikan belum akan muncul selama Liverpool dapat kembali ke jalur kemenangan dengan cepat maka hasil itu akan turun sebagai penyimpangan yang aneh. Anomali yang absurd dan mencengangkan alih-alih pengungkapan kelemahan mencolok bagi sang juara dan awal kejatuhan mereka.

Fakta bahwa strategi pertahanan Liverpool dari depan ke belakang bergantung pada tingkat risiko tertentu bukanlah informasi baru, tetapi belum pernah menjadi bumerang yang begitu brutal.

Statistik suram dari perspektif Liverpool itu adalah pertama kalinya mereka kebobolan tujuh gol dalam pertandingan kompetisi apapun sejak April 1963, dan pertama kalinya juara bertahan liga itu kebobolan tujuh gol dalam pertandingan liga sejak September 1953.

Tidak ada keraguan bahwa ini merupakan hasil terburuk dalam sejarah klub yang panjang dan termasyhur, dan mungkin aspek yang paling mengkhawatirkan adalah bahwa skor juga tidak menyanjung Villa.

The Reds dapat meratapi nasib buruk setelah kebobolan tiga gol melalui defleksi, tetapi tidak berlebihan untuk mengatakan bahwa Villa mungkin bisa mengalami double figure.

Performa tandang juga akan menjadi perhatian yang berkembang dengan sang juara kini kalah empat dari delapan pertandingan terakhir Liga Premier jumlah kekalahan yang sama seperti yang mereka derita dalam 46 pertandingan sebelumnya.

Kekalahan lain pada hari Sabtu akan sangat mengutuk mereka untuk kekalahan Liga Premier berturut-turut untuk pertama kalinya di bawah Klopp, tetapi mereka hampir tidak bisa menghadapi ujian yang lebih sulit saat ini.

Sementara Liverpool memiliki salah satu rekor pertahanan terburuk di liga, Everton adalah pencetak gol terbanyak, sementara performa tandang Liverpool baru-baru ini buruk, Everton hanya kalah satu dari 14 pertandingan kandang mereka di semua kompetisi di bawah Carlo Ancelotti.

Pertanda bagus untuk The Toffees di bawah manajer pemenang Liga Champions tiga kali, setelah memenangkan empat pertandingan liga pembuka mereka untuk pertama kalinya sejak 1969-70 musim yang membuat mereka terus memenangkan gelar.

Sejak 1938-39 Everton memenangkan lima pertandingan liga pembukaan mereka dalam satu musim dan seperti sudah ditakdirkan, pertandingan kelima mereka di musim itu membuat mereka mengalahkan juara bertahan liga.

Kembali ke 1894-95 hanya dua tahun setelah Liverpool didirikan untuk terakhir kalinya Everton memenangkan delapan pertandingan pertama mereka dalam satu musim di semua kompetisi, jadi perjalanan mereka saat ini akan mewujudkan dan mengulang sejarah mereka.

Namun apakah mereka memiliki konsistensi berkepanjangan untuk meningkat menjadi tim enam besar atau bahkan empat besar musim ini.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *