6 Tips Jitu Beli Kamera Mirrorless

  • Whatsapp

6-Tips-Jitu-Beli-Kamera-Mirrorless
Kamera
mirrorless menjadi jenis kamera yang digandrungi karena dianggap lebih praktis. Toh, banyak pabrikan kamera yang memproduksi mirrorless dengan berbagai fitur modern. Hasil jepretan tidak kalah berkualitas dengan kamera DSLR, kok. Buat Anda yang awam atau suka bepergian ke mana saja tanpa perlu membawa kamera berat, sebaiknya beli kamera mirrorless yang lebih ringan dan simpel. Supaya tidak salah pilih kamera mirrorless, sebaiknya Anda mencari informasi terkait kamera Fujifilm terbaik.

Memilih Kamera Mirrorless

Harga kamera mirrorless beragam mulai jutaan rupiah hingga kelas premium. Mungkin Anda bisa menikmati hasil jepretan kamera terbaik yang menawarkan harga kelas atas. Supaya tidak menyesal kemudian hari, sebaiknya simak tips membeli kamera mirrorles berikut :

Read More

1. Menyesuaikan dengan kebutuhan Anda

Sebenarnya apa tujuan Anda membeli kamera mirrorless dengan harga yang mahal? Untuk aktivitas vlog atau menghasilkan foto dan video yang berpengaruh pada penghasilan, seorang influencer atau selebgram akan mencari kamera mirrorless paling baik. Namun Anda yang ingin menghasilkan kamera untuk senang-senang semata, sebaiknya tanyakan pada diri apakah kamera mirrorless menjadi kebutuhan atau sekadar keinginan semata.

2. Sesuaikan dengan anggaran

Berkaitan dengan poin nomor 1 bahwa Anda harus memilih kamera mirrorless berdasarkan kebutuhan, maka sebaiknya pilih kamera mirrorless yang sesuai dengan anggaran. Untuk fotografer pemula, pilih kamera mirrorless standar yang dipatok harga lebih murah.

3. Perhatikan sensor kamera

Perhatikan apakah pabrikan Fujifilm memiliki sensor kamera mirrorless yang bisa menghasilkan gambar terbaik. Sebaiknya Anda memastikan bahwa kamera memiliki sensor APS-C, EMOS dan Full Frame.

4. Pertimbangkan spesifikasi

Beli kamera yang mahal namun tidak bisa mengoperasikan bukan keputusan yang tepat. Sebaiknya Anda mengecek tentang spesifikasi kamera mirrorless mulai ukuran, bobot, kualitas lensa hingga fitur tambahan. Setiap kamera mirrorless memiliki kelebihan dan kekurangan yang tidak boleh Anda abaikan begitu saja.

Kamera juga memiliki fitur modern yang mendukung konektivitas di era Millenial. Buat Anda yang update media sosial, maka pilih kamera yang menyediakan fitur Wifi, bluetooth dan lain-lain.

5. Lensa bisa diganti atau tidak

Jika Anda lama mendambakan kamera DSLR tetapi tidak punya anggaran untuk membeli produk tersebut, sebaiknya pilih kamera DSLR yang memiliki lensa bisa diganti sesuai kebutuhan.

Bagi orang yang hanya menggunakan kamera untuk kebutuhan pribadi, bisa memilih kamera mirrorless dengan lensa kit bawaan. Sebaliknya, Anda yang suka dengan kegiatan atau pekerjaan profesional wajib mengganti lensa kamera yang biasa digunakan pada kamera DSLR.

6. Merek

Merek atau brand merupakan poin penting yang tidak boleh Anda abaikan saat membeli sebuah kamera mirrorless. Anda bisa mengecek rekam jejak merek yang menghasilkan produk kamera sesuai perkembangan jaman.

Di era modern, Anda bisa bergabung dengan komunitas pecinta fotografi untuk bertanya atau mendapatkan banyak saran dari fotografer handal. Mereka akan memberikan rekomendasi merek kamera yang baik untuk Anda.

Kenali tujuan Anda dalam memilih kamera berkualitas sebelum menentukan merek mana yang hendak dibeli. Tujuan memiliki kamera untuk mendukung aktivitas harian Anda atau sekadar tampil gaya. Untuk Anda yang ingin menjadikan fotografi sebagai ladang bisnis profesional, maka wajib belajar teknik memotret dan memilih kamera terbaik.

Gunakan kamera Fujifilm mirrorless yang berkualitas untuk membantu hasil jepretan lebih berkualitas. Anda bisa mendapatkan produk yang legal di toko online dan offline terpercaya sekarang juga. Jika hobi fotografi Anda bisa menghasilkan uang luar biasa, kenapa tidak?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *